Posted by : Unknown Jumat, 23 Oktober 2015

Kunci dari riasan yang sempurna adalah penggunaan make-up dasar yang memadai, seperti foundation dan concealer. Trik menyempurnakan riasan tersebut akan semakin maksimal jika Anda memiliki aplikator yang tepat untuk meratakan riasan dasar tersebut di wajah.

Aplikator yang tepat berpengaruh besar pada tampilan untuk menghindari riasan cakey atau menggumpal dan tidak rata. Bukan hanya orang biasa, selebriti pun kerap kali tampil dengan riasan 'cemong' karena foundation atau concealernya tidak menyatu sempurna dengan wajah. Seperti Eva Longoria atau Nicole Kidman yang pernah tampil dengan riasan bawah mata terlalu putih karena concealernya tidak menyatu dengan baik.


Salah satu aplikator yang bisa diandalkan adalah spons berbentuk telur. Mungkin Anda sudah pernah mendengar aplikator seperti itu dari brand Beauty Blender. Spons yang dipakai oleh make-up artist dan para seleb itu telah ternama dapat bekerja efektif untuk meratakan make-up dasar Anda. Tapi sayangnya, produk tersebut tidak dijual di Indonesia, kalaupun ada Anda harus membelinya secara online.

Kini, terdapat produk serupa yang lebih gampang ditemui dengan harga yang lebih terjangkau. Spons telur bernama 'Blender Baby' memiliki kinerja yang sama dengan Beauty Blender yakni meratakan riasan dasar. Produk yang diciptakan oleh brand Urban Beauty United (UBU) itu bisa didapatkan di gerai kecantikan di department store seperti Sogo atau Metro dengan harga Rp 89.900.

Berbentuk bulat, namun memiliki 'pinggang', runcing di bagian atas dan pipih lonjong bagian bawahnya. Bentuknya tersebut memiliki fungsi yang berbeda. Bentuk yang meruncing untuk meratakan foundation atau concealer di bagian bawah dan pinggir mata, pinggir hidung dan sisi-sisi wajah. Sementara bentuk yang pipih dan longjong untuk meratakan foundation di seluruh wajah.

Sebelum menggunakan Blender Baby, rendam spons di air lalu peras sampai tidak ada kelebihan air. Spons yang sedikit basah akan membuat teksturnya lebih halus dan mengembang sehingga lebih mudah meratakan foundation dan concealer.

Tahap selanjutnya, titik-titikkan foundation di seluruh wajah, lalu ratakan dengan Blender Baby dengan cara ditekan-tekan agar riasan lebih menyatu dengan kulit untuk hasil yang lebih natural. Jika menggunakan concealer di bagian bawah mata, tekan-tekan secara halus Blender Baby dengan spons yang bentuknya meruncing.

Blender Baby terbuat dari bahan Hydrophilic foam yang tidak membuat spons menyerap foundation atau concealer sehingga tidak perlu khawatir produk kosmetik Anda jadi boros. Produk berwarna pink itu juga aman di kulit karena tidak menggunakan lateks yang dapat memicu kulit jadi alergi.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Beauty and Perfections Make Up -Shinpuru v2- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -